Catatan harian ini admin gunakan untuk menyimpan segala tutorial dan aplikasi yang mungkin bermanfaat bagi admin dan terutama berguna pula bagi para pembaca yang lagi membutuhkan!!!

Jumat, 25 Januari 2013

AntiVirus Buatan Microsoft Tidak Lolos Tes Sertifikasi Uji Kelayakan


Apakah Anda berencana untuk membeli/menginstall sebuah anti-virus baru dalam waktu dekat? Jika ya, maka kabar berikut ini patut Anda perhatikan secara seksama sebelum menentukan pilihan software anti-virus yang paling sesuai untuk kebutuhan Anda.

The Verge mengabarkan bahwa software anti-virus buatan Microsoft yaitu Security Essentials telah gagal mendapatkan sertifikat terbaru dari AV-TEST institute, sebuah badan yang menentukan apakah sebuah software anti-virus layak beredar atau tidak. Dalam tes sertifikasi terbaru tersebut, AV-TEST mengumumkan bahwa AhnLab V3 Internet Security 8.0, Microsoft Security Essentials 4.1 serta PC Tools Internet Security 2012 tidak memenuhi standar mereka.

Microsoft Security Essentials 4.1 dianggap gagal dalam memberikan perlindungan penuh dari serangan malware 0-day dan skor yang dicetak hanya 71 persen, sedangkan nilai rata-rata dari anti-virus lain mencapai 92 persen.

Microsoft jelas berang dengan keputusan tersebut. Setelah melakukan sejumlah peninjauan ulang secara ketat, Microsoft menemukan bahwa persentase pengguna Security Essentials yang terserang malware 0-day hanya sebesar 0,0033 persen, namun jumlah ini tidak terdeteksi selama tes.

Microsoft pun mempertanyakan hasil tes tersebut dan juga tes sertifikasi anti-virus secara umum, sambil mengklaim bahwa ‘sangat sulit bagi sebuah organisasi pengujian anti malware yang independen untuk menyelenggarakan sejumlah tes yang konsisten dengan kondisi di dunia nyata.’

Bagaimana dengan Anda? Apakah Anda pernah menggunakan software Security Essentials dari Microsoft? Kalau belum, apakah software anti-virus favorit Anda?

Sumber: Gopego.com.

1 komentar:

Pembaca yang baik selalu meninggalkan jejaknya dengan berkomentar, jadi silahkan berkomentar bila ingin, tapi jangan memberikan komentar yang mengandung cacian, unsur SARA, dan gunakanlah bahasa yang baik!!

Ayhi's Song

Free Music Online
Free Music Online

free music at divine-music.info