Catatan harian ini admin gunakan untuk menyimpan segala tutorial dan aplikasi yang mungkin bermanfaat bagi admin dan terutama berguna pula bagi para pembaca yang lagi membutuhkan!!!

Selasa, 29 Januari 2013

Cara Mengatasi Masalah Resolusi Rendah Pada Netbook Windows 8

Assalamu Alaikum Wr. Wb.
Hay, . guys, Windows 8 sekarang sudah semakin populer saja yah, udah banyak yang tertarik untuk berganti memakai windows keluaran terbaru dari Microsoft ini. Ada banyak kelebihan dari Windows 8 ini yang tidak disertakan pada versi windows sebelumnya. Yang paling tenar dan menarik perhatian yaitu tampilan Metro UI-nya Windows 8 yang kecii. . 

Hal ini pulalah yang banyak menarik minat pengguna windows untuk menjajal windows terbaru ini, namun ada sedikit masalah yang mungkin Anda alami ketika menggunakan Windows 8 pada netbook. Ya, windows 8 ini butuh resolusi layar yang tinggi untuk menjalankannya dengan sempurna, lalu bagaimana jika kita ingin menggunakannya pada netbook yang notabandnya itu memiliki resolusi maksimum 1024 x 600 px, sedangkan windows 8 membutuhkan resolusi minimum 1024 x 768 px ke atas untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Masalah yang dihadapi seperti ini:
Nah, lantas bagaimana nasib pengguna yang memiliki netbook, apakah tdk bisa menggunakannya? Tenang, saya punya solusi untuk masalah ini,. caranya ialah sebagai berikut. Mohon diikutin secara seksama dan seteliti mungkin agar tidak terjadi hal-hal yang merugikan. Cara ini udah saya praktekkan sendiri dan berhasil.

Adapun caranya yaitu:
  1. Buka menu "run". Caranya dengan tekan kombinasi WIN+R key, untuk membuka menu "run", atau buka "search" dan ketikkan "RUN" seperti gambar berikut.
  2. Setelah terbuka, Anda ketikkan "Regedit" tanpa tanda kutip.
  3. Kemudian akan terbuka jendela registry, tekan CTRL+F.
  4. Ketikkan "Display1_DownScalingSupported" pada kolom search dan ingat tanpa tanda kutip.
  5. Tunggu beberapa saat untuk proses pencariannya. Setelah ketemu, klik dua kali pada "Display1_DownScalingSupported", rubah valuenya dari "0" jadi "1".
  6. Kemudian restart netbook Anda.
  7. Setelah itu, masuk ke pengaturan screen resolutionnya. Dan pilihlah resolusi yang baru.

  8. Nikamti hasilnya, semua aplikasi bawaan Windows 8 Anda kini sudah bisa Anda nikmati.
Sekian tutorial kali ini, semoga bisa bermanfaat bagi Anda yang membutuhkannya. Jika ada yang kurang berkenan mohon dimaafkan, karena kesempurnaan hanya datang dari ALLAH. Dan apabila ada yang kurang jelas, silahkan tinggalkan komentarnya.

Wassalam.

10 komentar:

  1. bang?
    gak usah diregedit
    ganti aja di menu screen resolution
    tapi klu dinetbook jadi gepeng

    BalasHapus
    Balasan
    1. ini memang tutorial khusu netbook bro, jadi gepeng karena solusi normalnya di ubah, tapi setidaknya jadi bisa ngerasain win 8nya utuh ya kan??

      Hapus
  2. tq gan tutorialnya bermanfaat :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama2 gan, terima kasih telah berkunjung.

      Hapus
  3. Wah, para pengguna win8 pada nimbrung sini nih,, ngikut juga ah...
    oya tutornya kreen nih sob.. thanks yah..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya silahkan saja gan, jangan lupa untuk melihat2 halaman lainnya di blog sederhana anee ini. Dan hara dimaklumi kalau masih banyak yang kurang,.

      Terima Kasih telah berkunjung :)

      Hapus
  4. BOS udah ane coba tapi ane mengalami ke sulitan pas proses pencarian DISPLAY_DOWNSCALINGSUPPORTED nya
    pas di pencarian malah eror bos
    mohon bantuan nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. ente pake os apa??
      dan laptopnya kalau boleh tau??
      cuz beberapa teman juga ngalamin di win 8 versi enterprise!

      Hapus
  5. kakak, resolusinya netbookku udah kuubah sesuai tutorial kakak, tp waktu buka appsnya windows 8 jadi langsung mati dan ke-restart, itu kenapa ya ? diulang lagi selalu gitu. Mohon jawabannya ya kak ?

    BalasHapus

Pembaca yang baik selalu meninggalkan jejaknya dengan berkomentar, jadi silahkan berkomentar bila ingin, tapi jangan memberikan komentar yang mengandung cacian, unsur SARA, dan gunakanlah bahasa yang baik!!

Ayhi's Song

Free Music Online
Free Music Online

free music at divine-music.info